Home » , , , » 10 Alasan Dehidrasi Membuat Anda Gemuk Dan Sakit

10 Alasan Dehidrasi Membuat Anda Gemuk Dan Sakit


Setiap kali Anda merasa haus, bukannya mengambil beberapa soda atau secangkir kopi, Anda lebih baik minum segelas air.

Meskipun tubuh Anda adalah 75% air ketika Anda mengalami dehidrasi, darah Anda menjadi lebih tebal dan aliran darah lebih lambat. Setiap kali ini terjadi, tekanan darah meningkat, dan bahwa, seperti yang Anda tahu tidak baik.

Setiap hari Anda kehilangan sekitar 10 gelas air rata-rata melalui keringat, urin, pernapasan dan penghapusan limbah.

Air memberikan sejumlah manfaat, tapi kadang-kadang Anda hanya tidak minum cukup air. Lain kali Anda merasa dehidrasi dan perlu minum sesuatu, pastikan Anda tidak mengambil minuman berkarbonasi, manis atau berkafein, tapi minum segelas air putih dan dingin. Ini adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk tubuh Anda.

Apa konsekuensi dari asupan air tidak mencukupi?

Kelelahan

Air adalah sumber utama energi di dalam tubuh. Kurangnya air memperlambat aktivitas enzim dalam tubuh, yang menyebabkan letih dan lesu.

Asma Dan Alergi
Ketika dehidrasi, tubuh mengencangkan saluran udara sebagai cara untuk menjaga air di dalam tubuh. Jumlah histamin yang diproduksi dalam tubuh hanya membuatnya kehilangan lebih banyak air.

Kolesterol Tinggi
Ketika tubuh mengalami dehidrasi, maka akan menciptakan lebih banyak kolesterol untuk mencegah kehilangan air dari sel-sel.

Masalah  Ginjal Dan kandung kemih
Setiap kali tubuh dehidrasi, akumulasi racun meningkat dan ini menciptakan kondisi yang bagus untuk pertumbuhan bakteri. Akibatnya, ginjal dan kandung kemih sangat rentan terhadap infeksi, peradangan dan nyeri.

Sembelit
Ketika tubuh kekurangan air, usus besar adalah salah satu sumber pertama air, diperlukan untuk kebutuhan organ-organ vital lainnya. jumlah yang tidak memadai air berkurang fungsi usus besar dan kadang-kadang bahkan berhenti sama sekali, yang menghasilkan sembelit.

Berat badan Naik
Ketika Anda mengalami dehidrasi, sel-sel kekurangan energi. Begitu banyak orang tampaknya lapar dan mendambakan untuk makanan, tetapi semua yang mereka butuhkan adalah segelas air.

Penuaan dini
dehidrasi kronis menyebabkan penuaan dini pada organ-organ vital dalam tubuh, termasuk organ terbesar yang - kulit, yang segera menjadi sangat kusut.

Tekanan darah tinggi
Darah adalah 92% air, jika tubuh terhidrasi dengan baik. Ketika dehidrasi, darah menjadi lebih tebal, yang mengakibatkan tekanan darah tinggi.

Masalah kulit
Alih-alih menghilangkan racun dari tubuh, setiap kali Anda mengalami dehidrasi, kulit tidak dapat berfungsi dengan baik. kulit lebih rentan terhadap penyakit kulit yang berbeda seperti psoriasis atau dermatitis, serta penuaan dini.

Masalah pencernaan 
Kurangnya air dan mineral seperti kalsium dan magnesium dapat menyebabkan berbagai masalah pencernaan, seperti refluks atau gastritis.

Apakah Anda tahu bahwa:
  • Ketika Anda merasa haus, Anda sudah mengalami dehidrasi.
  • Jika Anda minum 8 gelas air setelah siang hari, yaitu, sebelum sarapan, makan siang dan makan malam, Anda bisa mengurangi makanan Anda yang pada gilirannya akan membantu Anda menurunkan berat badan dan menjaga berat badan saat ini - selama satu tahun.
  • Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang minum 1,5 liter air per hari, menghabiskan 17,400 kalori lebih banyak daripada mereka yang tidak minum banyak air, dan kehilangan sekitar 2,5 kg per tahun.
  • Air meningkatkan metabolisme Anda dan membakar kalori. metabolisme mempercepat hanya dalam 10 menit, dan efek tertinggi dicapai dalam 30-40 menit setelah Anda minum air.
  • Manis minuman dan jus buah adalah penyebab utama obesitas.
  • Segelas soda mengandung 35 gr gula pasir dan 140 kalori.
  • Segelas air mengandung 0 gram gula dan 0 kalori.

Tip: Minumlah segelas besar air ketika Anda bangun di pagi hari.